Rabu, 30 September 2015

PENGALAMAN SAYA 3

PENGALAMAN SAYA 3

masih di tahun 1994,
saat pertukaran pemuda, dengan agenda promosi daerah bali di sumatera barat, membuat saya kagum dengan sumatera barat dan minangkabau, dimana penduduknya bekerja secara santai, namun kehidupan mereka sangat berkecukupan, jarang saya lihat penduduk yang sampai gak makan, mereka rata - rata bersekolah, paling tidak mereka tamat SMA, kebanyakan yang kuliah, dan mereka hidup dari berdagang.

kehidupan sosial yang ramah di kampung - kampung, membuat saya cukup betah tinggal di daerah PAYAKUMBUH, waktu itu saya bertempat tinggal di KABUPATEN 50 KOTA, wahhh banyak ya kotanya, sebenarnya setelah saya pelajari sebutannya ini sudah salah, yang benar bukanlah 50 KOTA tapi 50 KOTO, namun sudah terlanjur di catatkan di KEMENTRIAN DALAM NEGERI, jadilah nama KABUPATEN 50 KOTO menjadi KABUPATEN 50 KOTA,

nama KOTO sebenarnya di ambil dari nama SUKU yang mula mula ada di MINANGKABAU.
ada tertulis dalam SEJARAH MINANGKABAU dalam blog saya.

pengalaman saya yang ke 3 ini di sumatera barat adalah saya berkeliling melihat - lihat kawasan - kawasan yang cantik untuk di kunjungi seperti :
- PANTAI AIR MANIS - DENGAN BATU MALIN KUNDANGNYA
- PULAU PISANG KETEK
- GUNUNG PADANG, PANTAI MUARO, PONDOK CINA, KUBURAN CINA
- MAKAM SITI NURBAYA DAN SYAMSUL BAHRI
- NGALAU INDAH di payakumbuh
- KEBUN BINATANG DI BUKITTINGGI, DAN BENTENG PORT DE KOK
- JAM GADANG
- NGARAI SIAONK DAN LUBANG JEPANG
- LEMBAH HARAU
- DANAU MANINJAU
- DANAU SINGKARAK
- IKAN SAKTI SUNGAI JERNIH

demikianlah pengalaman saya 3 saya share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar