slogan

WE SERVE BETTER

Selasa, 01 Maret 2016

PENGEMBARAANKU - BARI SANG KELANA

SAYA MUHAMMAD SUBARI
gemar mengembara, bermula di tahun 1994, awal mula meninggalkan kota kelahiran dan hijrah jauh ke negeri seberang MINANGKABAU, dan mulai menapaki jalanan mengukurnya dan mencari tahu seluk beluk dan lika likunya.

di tahun 1995, memulai hidup di dunia traveling, dengan belajar menjadi pemandu pelancung dan juga tour leader membawa group dari sumatera barat mengunjungi bali, jawa, lombok dan daerah sumatera sendiri

Pada tahun 1997, panjang pulau sumatera hingga bali boleh dikata sudah hampir saya telusuri semua, banyak yang saya dapati dan jumpai, dan makin membuat kecintaan saya pada indonesia makin dalam.
di indonesia banyak tempat yang menarik dan indah. banyak adat budaya dan sejarah yang tersembunyi yang mesti di kuak.
pada tahun 1997, indonesia mengalami krisis moneter, sumatera di serbu kabut asap, akibat pembakaran hutan.

pada tahun 1998 saya pulang kembali ke bali, untuk bersiap berangkat ke jepang, namun nasib berkata lain, pada tahun 1999 saya malah hijrah lagi ke daerah lain, TANJUNG PINANG kepualauan riau, hingga kemudian th 2000 saya menikah,
dan di tanjung pinang saya makin mengenali indonesia dari sejarah, budaya dan bahasa melayu. juga mengenal bahasa hokian dan touchu bahasa yang biasa dipakai orang cina di kepulauan riau.

th 2003 saya kembali lagi ke dunia persilatan tanah air, kembali menyusuri jalanan hingga tahun 2005, saya putuskan untuk kembali ke bali bersama keluarga kecil ku.
namun kembali sepertinya nasib menentukan saya harus bekerja di traveling.
th 2005 saya kembali ke padang dan menetap di sana, bekerja bersama sahabat saya bro jon di indoriva travel. sehingga menghantarkan saya ke tahun 2007, dimana saya memulai karir saya sendiri.

th 2007 memulai mengurus sebuah agency, hingga sekarang.
alhamdulillah, sepertiny dunia traveling sudah melekat di badan diri saya juga nafas dan detak jantung ini.

mari kita traveling.