slogan

WE SERVE BETTER

Selasa, 28 April 2015

tasik maninjau / DANAU MANINJAU cuti 2015

LEGENDA TUA DI RANAH MINANG

tersebutlah pada beribu ribu tahun sebelum MASEHI, sebuah kawasan indah dan masyur dengan EMAS dan PERAKnya, kehidupan yang sangat maju pada zaman itu
BENUA ATLANTIS.. demikianlah orang menyebutnya, dimana BENUA itu kemudian hilang setelah beberapa gunung meletus dan meluluh lantakan BENUA yang sedemikian indah dan maju, peradaban yang modern itu hilang serta merta di telan bumi, tak banyak yang selamat.

gunung - gunung itu adalah : GUNUNG TINJAU, GUNUNG KELASA ( TOBA ) dan GUNUNG KRAKATOA, GUNUNG RAWUNG, GUNUNG MANADO TUA, GUNUNG KAWENG dan banyak lagi gunung - gunung yang ada di kawasan timur indonesia

sekarang kita bercerita tentang TASIK MANINJAU yang berasal dari LETUSAN GUNUNG PURBA yang sangat DAHSYAT yang ikut menghancurkan BENUA ATLANTIS..

GUNUNG TINJAU
pada masa atlantis adalah gunung tertinggi dan terbesar di SUMATERA BARAT sekarang ini, di ibaratkan sebagai GUNUNG PENJAGA di sisi barat benua atlantis.
setelah letusannya yang hampir serentak dengan meletusnya GUNUNG TOBA dan KRAKATOA, gunung - gunung lain di kawasan timur pun meletus tidak kalah dahsyatnya, menghancurkan daratan yang ada dan membuat dunia ini membeku, akibat proses percampuran senyawa senyawa yang berat pada stratosfer bumi... dunia menjadi dingin dan membeku hingga hampir seluruh dunia ini membeku.

kondisi ini bertahan hingga beratus ratus tahun hingga kemudian es yang membekukan bumi itu mencair dan menyebabkan volume air laut meningkat dan seiring berjalannya waktu kawah letusan gunung tinjau itu masih berwujud hingga sekarang dan menjadi sebuah DANAU yang sangat luas.
dan berpemandangan indah...

mari saksikan ke indahan pemandangan itu.. :
 

 

 






ingin ke sini jangan lupa call / whatsapp kami di +6281806803803 dengan MUHAMAD SUBARI ( BARI )